Nasyid Arab

Nasyid dari Arab

Di Indonesia umat Islam memang mejadi agama mayoritas, dan juga membuat agama Islam Indonesia menjadi agama Islam terbesar di Dunia. Akan tetapi untuk ukuran orang yang mengetahui lagu nasyid memang hanya segelintir kelompok orang saja, di Indonesia lebih populer lagu pop, rock dan mungkin dangdut. Dan memang kita sendiri tidak menampik lagu yang berasal dari kultur asli Indonesia masih dominan. Tidak seperti lagu Nasyid Arab, yang memang bisa dikatakan berasal dari bangsa Arab yang di bawa ke Indonesia.

Nasyid Arab yang telah berbaur dengan budaya Indonesia biasanya disebut Lagu Nasyid, di Indonesia perkembangan lagu nasyid sendiri memang lumayan berkembang dari tahun ketahun, dari era nasyid yang masih memanfaatkan musik klasik rebana, sampai sekarang dengan era nasyid yang sudah memakai berbagai macam instrumen musik, gitar dan bahkan drum.

Memang lagu nasyid arab yang ada di Indonesia harus juga menguikuti perkembangan permusikan di Indonesia kalo memang lagu nasyid ingin tetap eksis di Dindonesia. Karena dengan cara bagitu perkembangan lagu nasyid akan sensntiasa diterima oleh masyarakat Indonesia, dan tentu saja tidak mengenyampingkan istilah musik positif yang harus selalu di tanam dalam lagu nasyid tersebut.

Karena lagu nasyid arab syarat dengan nilai nilai religi yang harus ditanam untuk mengingatkan kita kepada Dzat Yang Maha Kuasa yakni Alloh SWT Sang Pecipta Alam Raya ini. Sehingga tujuan utama lagu nasyid yang untuk mengingatan kita sebagai makhlukNya akan tetap terjaga. Informasi mengenai nasyid haroki (nasyid jihad) bisa dicek dipostingan sebelumnya mengenai nasyid jihad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *